FLASH OPPO R831K BOOTLOOP

Flash oppo r831k bootloop merupakan salah satu cara mengatasi oppo r831k bootloop Sebenarnya banyak lagi kerusakan yang terkait dengan sistem yang dapat diatasi dengan CARA FLASH OPPO R831K BOOTLOOP

FLASH OPPO R831K BOOTLOOP

FUNGSI FLASH OPPO R831K

FLASH OPPO R831k atau melakukan instal ulang rom pada perangkat akan dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kerusakan yang terkait dengan software OPPO R831K, beberapa diantaranya adalah

Baca Juga : CARA FLASH VIVO Y15

  1. OPPO R831K tidak ada aplikasi google playstore
  2. OPPO R831K aplikasi terhenti
  3. OPPO R831K lupa sandi kunci layar
  4. OPPO R831K lupa pola kunci layar
  5. OPPO R831K bootloop
  6. OPPO R831K lupa password

Sebenarnya banyak lagi kerusakan yang terkait dengan sistem yang dapat diatasi dengan CARA FLASH OPPO R831K BOOTLOOP namun yang tertera diatas adalah masalah yang sering kali dialami oleh para pengguna smartphone khususnya yang kita bahas disini adalah OPPO R831K.

Baca Juga :

REMOVE MI CLOUD REDMI NOTE 4 MTK

FLASHING ASUS Z007 VIA CMD TESTED

ROOT REDMI S2 YSL BELUM UBL

SYARAT FLASH

Sebelum melakukan FLASH OPPO R831K BOOTLOOP, pastikan smartphone dalam kondisi full charging atau telah terisi cukup, untuk menghindari terjadinya kegagalan proses instalasi yang diakibatkan perangkat kehabisan daya. Ini bertujuan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada smartphone anda.

Setelah semua bahan diatas telah siap, cermati langkah-langkah dibawah ini terlebih dahulu, kemudian lakukan flashing pada smartphone anda.

DOWNLOAD BAHAN

Download Firmware Oppo R831k

Download SP Flashtool

Download USB Driver Mediatek, dan install pada PC/laptop anda.

PANDUAN FLASH

  1. Jalankan SP Flashtool. Langkahnya, buka folder Flashtool dan cari file flash_tool.exe, selanjutnya klik kanan pada file tersebut dan pilih “Run as administrator”.
  2. Jika SP Flashtool telah terbuka, pilih opsi Download. Kemudian klik pada Scatter-Loading File dan masukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Vivo Y15 yang telah di download tadi. 
  3. Setelah file scatter telah berhasil dibuka, hilangkan centang pada Preloader kemudian klik tombol Download. 
  4. Kemudian matikan perangkat dan lepas baterai.
  5. Selanjutnya sambungkan smartphone ke PC/laptop menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume UP, tahan hingga ponsel terdeteksi oleh PC/laptop. Tunggu proses flashing berjalan.
  6. Jika proses flashing berhasil di jalankan, biasanya akan muncul lingkaran hijau yang menandakan proses flashing berhasil di jalankan.
  7. Lalu tutup aplikasi SP Flashtool, kemudian lepaskan kabel USB dari PC/laptop. Sekarang nyalakan smartphone Vivo Y15 anda.
  8. Proses booting pertama biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, dikarenakan perangkat sedang menyesuaikan dengan ROM baru.
  9. Tahap flashing via SP Flashtool telah selesai, selamat.

PENUTUP

Jika hp sobat hardbrick mati total, atau sedang menyelesaikan tugas lain bukan tanggung jawab admin, semua itu tergantung cara eksekusi masing-masing.